Masa Belajar di Rumah di Sinjai Makin Lama, Catat Tanggalnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mengeluarkan Surat Edaran perpanjangan masa belajar di rumah nomor surat: 420/04.1851/DP tanggal 30 Maret 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

Andi Jefri mengatakan, sehubungan dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 443.2/2181/DISDIK Tahun 2020, perihal: perpanjangan masa belajar di rumah pada satuan pendidikan SMA/MA, SMP/MTs, SD/MI sederajat dan SLB Negeri dan Swasta se-Sulawesi Selatan.

Dalam surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan tersebut, Andi Jefri menjelaskan, dalam surat tersebut menyampaikan beberapa hal yakni perpanjangan masa belajar di rumah dan juga tidak diperbolehkan berada di lingkungan sekolah dari tanggal 31 Maret sampai dengan 17 April 2020.

Seluruh guru dan tenaga kependidikan mengikuti dan melaksanakan dengan seksama Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020, menyikapi surat Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Nomor 420/04.1821/DP Tahun 2020 tentang tindaklanjut surat edaran kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19, dan mulai belajar di sekolah selanjutnya akan disampaikan kemudian.

"Kepada seluruh Satuan Pendidikan untuk tetap melakukan pemantauan dan pembelajaran dengan sistem daring/online dengan menggunakan case study collaboration (CSC) office 365 atau jenis pembelajaran online lainnya," jelas Andi Jefri saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

"Kami juga mengharapkan kerjasama yang baik kepada orang tua siswa untuk memastikan anak-anaknya tidak keluar rumah jika tidak benar-benar diperlukan dan memastikan untuk tetap belajar dan mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh gurunya," sambungnya. (air/ril)