25 KK Jadi Korban Puting Beliung di Bone, Ini Bentuk Bantuan Pemda

BONEPOS.COM, BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone meyalurkan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Matuju, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Rabu (1/4/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Bone Dray Vibrianto menuturkan, ada 25 kepala keluarga yang tertimpa angin kencang yang mengakibatkan rumah warga rusak.

"Penyerahan bantuan ini dibawa langsung Kabid 2 BPBD Bone berupa life kit dan diberikan langsung ke 25 Kepala Keluarga koban beliung," sebut Dray.

Lanjut Dray, meski bantuan yang diberikan pemerintah tidak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban para masyarakat yang dilanda musibah bencana alam.

Sekadar diketahui, bencana angin puting beliung terjadi di Dusun Bonto Maero, Desa Matuju, Kecamatan Awangpone, Minggu (29/3/2020). Puluhan rumah dan 1 gudang padi rusak parah diterjang angin kencang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dikarenakan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan sedang hingga rusak parah.

"Untuk itu kami tetap mengimbau kepada selruh masyarakat Bone agar tetap selalu waspada dan berhati-hati menghadapi segala kemungkinan cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini," tutup Dray. (her/ril)