Bupati Sinjai Belum Pikir ASN Bekerja di Rumah, Kok Bisa?

BONEPOS.COM, SINJAI - Di tengah merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19), aktivitas perkantoran dan pelayanan umum Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai tetap berjalan normal seperti biasanya.

Meski beberapa daerah lainnya sudah memberlakukan waktu kerja di rumah atau yang sebutan Work From Home (WFH) khususnya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), guna mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sinjai belum mengambil opsi tersebut.

Para pegawai, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN masih bekerja di kantor seperti biasanya. Meski demikian seluruh instansi di Lingkup Pemkab Sinjai, utamanya di pelayanan publik telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kondisi kita saat ini masih aman dari penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas perkantoran dan pelayanan publik masih berjalan normal. Namun kita tetap mengimbau agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur," jelas Seto, Rabu (1/4/2020).

Andi Seto menuturkan, protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh ASN dalam bekerja adalah menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak minimal dua meter ketika beraktivitas dan tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan istirahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi gizi yang seimbang.

"Setiap instansi terkhusus pelayanan publik dianjurkan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, menyiapkan alat pengukur suhu badan (thermal scanner), sabun dan tempat cuci tangan," ujarnya. (air/ril)