Hah, Residivis di Bone Juga Ahli Gasak Istri Orang

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Resmob Polres Bone yang dipimpin Ipda Ryad berhasil mengungkap dan menangkap residivis pencurian motor yang kerap melakukan aksinya di Kabupaten Bone.

Pelakunya diketahui berinisial IB (30) warga Desa Tocinnong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Sementara penadahnya diketahui berinisial AK (30) warga Kecamatan Tellu Siattingnge.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku ini telah melakukan aksinya beberapa kali di Kabupaten Bone, salah satunya di Kompleks pasar Sentral Palakka pada Kamis (17/3/2020). Saat itu, pelaku telah mencuri motor Yamaha Fino.

Tidak hanya itu, pelaku juga telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vega di Desa Tocinnong, Kecamatan Amali, 30 Maret 2020.

"Saat Tim Resmob mendapatkan laporan, Resmob langsung melakukan penyelidikan bahkan anggota Resmob sempat mencari di beberapa Kabupaten tetangga, dan akhirnya pelaku berhasil diamankan di Kecamatan Ajangale Bone," beber Rayendra, Rabu (1/4/2020).

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti empat unit motor yang TKP-nya berbeda-beda bahkan ada TKP-nya di Kabupaten Wajo.

"Tidak hanya itu pelaku ini juga dilaporkan telah membawa kabur istri orang, yang diketahui merupakan warga Desa Paccing Kabupaten Bone," tambahnya.

Sekadar diketahui, pelaku juga pernah ditahan di Mapolres Wajo dengan kasus yang sama dimana telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor. (her/ril)