Rektor UMI Lantik 3 Dekan Baru UMI Secara Daring, Ini Pejabatnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Di tengah wabah Covid-19, Rektor UMI melantik 3 Dekan/pimpinan Fakultas dalam lingkup UMI, di Menara UMI lantai 9, Rabu (1/4/2020). Menariknya, pelantikan secara Daring (online).

Mereka yang dilantik antara lain, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Pertanian, dan Dekan Fakultas FKM.

Adapun 3 dekan yang dilantik adalah, Prof Said Sampara sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dr Abdul Haris sebagai Dekan Fakultas Pertanian, dan Dr. Suharni sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI.

“Selamat kepada pejabat penerima amanah sebagai Dekan yakni Dekan Fakultas Hukum, Pertanian dan FKM, saat ini Indonesia dalam keadaan darurat, saya berharap tugas saudara adalah bagaimana mengefektifkan pembelajaran daring dan mengarahkan tenaga kependidikan bekerja di rumah sehingga urusan akademik dan pelayanan tetap berjalan by online," jelas Rektor UMI, Prof Basri Modding.

“Tugas Anda adalah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Fakultas, dan melakukan monitoring terhadap proses pembelajaran daring atau secara online kepada seluruh dosen di masing-masing Fakultas," sambungnya.

Lanjut Basri, jabatan itu amanah yang harus dijaga. "Maka saya harap, kepada pemimpin yang dilantik ini, bisa mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," akunya.

Tak lupa, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat dekan yang lama atas pengkhidmatannya, dedikasinya selama melaksanakan amanah.

Yang unik dari pelantikan kali ini, hanya dihadiri oleh Rektor, 3 dekan yang dilantik, beserta dekan terdahulu.

Selebihnya Anggota Senat hadir dengan menggunakan Aplikasi Zoom dari kediaman masing-masing, termasuk Ketua Pembina YW UMI Prof Mansyur Ramly yang mengikuti pelantikan via Zoom kediaman di Jakarta.

Sementara itu, Ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI, Mokhtar Noerjaya via sambungan Zoom menyapa seluruh Anggota senat yang menyaksikan pelantikan 3 ( tiga) Dekan dalam lingkup UMI.

Dalam sambutannya, Mokhtar menyatakan, di tengah merebaknya kasus Corona tidak menyurutkan pelaksanaan pelantikan pejabat penerima amanah dalam lingkup UMI meskipun dilaksanakan via online dengan zoom. (ril)