Demi Masyarakat, Kadis Asman Pastikan Ketersediaan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam melawan Covid-19. Sesuai kemampuan masing-masing.

Seperti yang ditunjukkan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman beserta jajaran di tengah pandemi Covid-19.

Sembari bekerja, imbauan pemerintah terkait social distancing, juga dilaksanakan.

Ya, Asman cs melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pada 14 titik pengembangan usaha pangan masyarakat (PUPM).

Yakni, melakukan kegiatan memberdayakan lembaga usaha pangan masyarakat atau gabungan kelompok tani (Gapoktan), hingga lembaga usaha masyarakat yang bergerak di bidang pangan dalam melayani Toko Tani Indonesia (TTI).

Tujuannya, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

"Ini perlu kami lakukan sebagai bentuk antisipasi pengaruh yang ditimbulkan wabah Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat," jelas Asman, Kamis (2/4/2020).

Sebagai pengontrol oleh Kadis Ketapang dengan melibatkan Camat, Kades, penyuluh pendamping, para ketua Gapoktan, kelompok tani, serta anggota.

Ketersediaan pangan dan harga yang stabil, kata Asman, diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian di tengah masyarakat agar tetap survive di tengah musibah yang saat ini melanda.

"Kita berharap, wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sebagai proses penanganan, warga harus menaati segala imbauan pemerintah. Semata-mata untuk kepentingan masyarakat," jelas Asman. (ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona