Aduh, Oknum Sekdes di Bone Curi Barang Berharga Staf Desa

BONEPOS.COM, BONE - Oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Pattiro Sompe, Andi Ari Salampe atau yang lebih akrab disapa Andi Ari, kembali berulah.

Sebelumnya Andi Ari diamankan polisi karena mencuri hanpdphone milik warganya sendiri.

Kali ini, Andi Ari kembali diringkus polisi dengan kasus yang sama (pencurian) bahkan parahnya barang yang dia curi berasal dari kantor Desa Pattiro Sompe sendiri.

Andi Ari kembali melakukan aksi pencurian yang korbannya diketahui adalah Sulfiani, yang juga masih merupakan warganya sendiri dan bekerja sebagai staf di Kantor Desa.

Informasi yang berhasil dihimpun, Andi Ari melakukan aksi pencurian di Kantor Desanya sendiri yaitu Kantor Desa Pattiro Sompe, Selasa (31/3/2020).

Pelaku melakukan aksinya kali ini dibantu rekannya berinisial AN yang sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh polisi.

Kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara memasuki Kantor Desa Pattiro Sompe dengan mencungkil pintu.

Setelah berhasil masuk, kedua pelaku langsung mengambil sejumlah barang-barang elektronik seperti Laptop dan TV LED. Kemudian kabur.

Kapolsek Sibulue Iptu Aris Supu yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan penangkapan tersebut. Aris mengatakan, pelaku diamankan di Jalan Husein Jeddawi, Watampone.

"Pelaku diamankan Resmob tadi malam, sementara rekannya berinisial AN masih dilakukan pencarian. Dalam penangkapan Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang dicuri pelaku," jelas Aris, Jumat (3/4/2020).

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit laptop acer 14 inc, 1 unit TV LED 32 inc dan 1 unit speaker aktif, saat ini barang bukti serta pelaku diamankan di Mapolres Bone guna proses hukum lebih lanjut," sambungnya.

Sekadar diketahui, pelaku ini merupakan residivis, sebelumnya dia juga pernah ditahan di Mapolres Bone karena telah melakukan pencurian HP milik warganya sendiri. Namun pada waktu itu dia dilepas karena korban mencabut laporannya di Polres Bone. (her/ril)