Spirit Andi Fajaruddin Daftar Calon Sekda Bone

BONEPOS.COM, BONE - Seleksi pendaftaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, resmi berakhir.

Ada empat nama resmi mendaftarkan dirinya.

Salah satu calon Sekda Bone, yakni Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin yang beken disapa Puang Ancha.

Saat dikonfirmasi mengenai alasan dirinya tertarik mendaftar sebagai calon Sekda Bone, Fajaruddin mengungkapkan, sebagai kader yang ditempa dan dibesarkan di lingkungan Pemkab Bone, dia merasa terpanggil untuk ikut mengambil bagian dalam seleksi terbuka pengisian JPT Sekkab.

"Atas izin dan rida Allah SWT, saya resmi mendaftar sebagai salah satu calon peserta seleksi terbuka pengisian JPT Sekkab Bone," jelas pria yang karib disapa Ancha itu.

Ia juga bersyukur telah menyerahkan secara resmi berkas administrasi yang dipersyaratkan dan sangat menghormati aturan main dan persyaratan yang telah diputuskan oleh Pansel.

"Saya percaya sepenuhnya Pansel akan bekerja secara profesional," ucap Fajaruddin.

Menurutnya, ikut bertarung di jabatan Sekda Bone ini adalah tantangan baginya, sebabnya ia berharap pelaksanaan seleksi terbuka pengisian JPT Sekda Bone berjalan dengan baik sesuai mekanisme yang telah diatur dalam ketentuan perundang-undangan sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.

"Siapapun diantara kami yang kelak terpilih menjadi sekretaris daerah, itulah keputusan yang terbaik dan patut kita hormati dan dukung bersama," tuturnya.

Berikut pengalaman Andi Fajaruddin selama menduduki eselon II, sebelum menduduki jabatan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, sederetan posisi yang pernah diemban Fajaruddin, seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone mulai Juli 2013 sampai September 2019.

Lalu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bone mulai Oktober 2019 hingga Januari 2020, dan kini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mulai September 2019 sampai sekarang. (sug/ril)