Akar Bersatu Luwu Utara Hadapi Covid-19, Begini Caranya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Akar Bersatu Luwu Utara Hadapi Covid-19, Begini Caranya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, LUWU UTARA – Untuk mencegah masuknya virus Corona atau Covid-19 ke Rongkong, Aliansi Keluarga Rongkong (Akar) bersatu membuat posko penanganan Covid-19 bersama dengan Muspika kecamatan Rongkong, Luwu Utara.

Posko pemantauan dan pencegahan penyebaran Corona berada di Desa Kanandede.

Pemilihan desa Kanandede sebagai posko pemantauan karena lokasinya sebagai desa pertama yang di jumpai saat menuju ke Rongkong dan melintas ke kecamatan Seko.

Waketum Akar, Armin Ar berharap kegiatan ini dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Ingat, Jangan Asal Semprot Disinfektan, Perhatikan Hal-hal Berikut

“Kita berharap apa yang kita lakukan ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya dan kepada semua pihak yang terlibat kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Sementara itu, Bendum Akar Bersatu, Fujianto Manati menjelaskan, posko pemantauan pencegahan Covid-19, prosedur penanganannya dilakukan secara bertahap. Mulai dari penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan serta anjuran untuk melakukan cuci tangan serta pendataan informasi terhadap setiap orang yang melintas.

Baca Juga  Cie, Bingkisan "Cinta" Kapolres Sinjai untuk Petugas Posko Covid-19

Lanjutnya, dalam kegiatan bersama tersebut, Akar bersatu memberikan sumbangan terhadap berbagai keperluan untuk posko, seperti cairan disinfektan, APD, masker, alat penyemprot.

“Bantuan serta keterlibatan Akar dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keluarga yang berada di Rongkong agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19 sebagaimana diketahui bahwa sangat berbahaya dengan penularannya yg begitu cepat,” ujar Fujianto, Jumat (2/4/2020). (jus/ril)

  • Bagikan