Amankan Motor Balapan Liar, Polres Sinjai Tebar Pesan Positif

BONEPOS.COM - IRFAN Barang bukti motor hasil balapan liar yang diamankan di Mapolres Sinjai, Kabupaten Sinjai.

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Resor Sinjai berhasil membekuk empat unit sepeda motor hasil balapan liar (bali) di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu dinihari (5/4/2020) pukul 01.00 Wita.

Aksi balapan liar ini berhasil dibubarkan pihak Kepala SPK Polres Sinjai dipimpin Aiptu Agus Santoso, bersama gabungan piket fungsi atas laporan warga sekitar yang resah dengan aksi balapan liar yang kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menjelaskan, pembubaran aksi balapan liar bertujuan menciptakan situasi yang aman, kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Karena aksi ini mengancam keselamatan diri dan orang lain.

Selain itu, diimbau kepada masyarakat situasi Pandemi Covid-19, agar mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, agar banyak tinggal di rumah dan terkait Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak.

"Yakni, tidak berkumpul untuk mengurangi risiko tertular atau menularkan Virus Corona (Covid-19)," jelas Kapolres Iwan. (ril)