Gerakan Bersama PMI Makassar “Kepung” 14 Pasar Tradisional

BONEPOS.COM, MAKASSSAR - PMI Makassar menggalakkan "Gerakan Bersama" Cegah Covid-19. Caranya, semprot serentak di 14 pasar tradisional.

Aksi yang dihadirkan PMI Makassar ini, bertujuan menahan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tim Terpadu PMI Kota Makassar bersama dengan sejumlah lembaga dan organisasi akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Markas PMI Makassar, hasil pertemuan, di Kantor PMI Makassar akan melakukan aksi bersama dengan Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), PD Pasar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Damkar Makassar, Pramuka Peduli Makassar, PASKI, dan Yamaha, Minggu (5/4/2020).

Semua tim akan bertugas mulai Senin (6/4/2020). Rombongan berkumpul di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea.

Adapun pasar yang akan disemprot bersama yakni, Pasar Terong, Pasar Toddopuli, Pasar Pabaeng-baeng, Pasar Parang Tambung, Pasar Maricaya, Pasar Kerung-kerung, Pasar Maccini Sawah, Pasar Pannampu, Pasar Kalimbu, Pasar Mamajang, Pasar Sambung Jawa, Pasar Cendrawasih, Pasar Daya, dan Pasar Kampung Baru.

Sebelumnya PMI Makassar bersama dengan Yamaha juga telah melakukan penyemprotan fasilitas umum secara massif di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar dengan melibatkan ratusan relawan dari sejumlah organisasi kemanusiaan. (ril)