Keselamatan Satgas Covid-19 di Bone Terancam, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, BONE - Politikus PAN Kabupaten Bone, Herman yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bone menilai, apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, sudah lumayan.

"Cuma perlu ditingkatkan. Misalnya, APD belum terdistribusi secara maksimal di setiap kecamatan," jelas Herman, kepada Bonepos.com, Minggu (5/4/2020).

Diakui Anggota Komisi II DPRD Bone, sering dijumpai Satgas kecamatan tidak menggunakan APD dalam menjalankan tugas mulianya.

"Lalu, kita harus memikirkan insentif bagi tim medis dan tenaga lainnya. Karena selama tidak ada asuransi kesehatan atau jaminan lainnya apabila mereka terpapar Covid-19," tambah Herman.

Lanjut Herman, harus ada pelatihan sesuai SOP penangan pasien yang terpapar virus Corona.

Di sisi lain pemerintah harus memikirkan, tidak hanya sisi kesehatan melainkan harus juga dampak sosial dan ekonomi perlu dipikirkn bersama.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan pemerintan untuk segera melakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing) dan perubahan alokasi anggaran melalui optimalisasi Biaya Tak Terduga yang tersedia di APBD 2020," kuncinya. (ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona