Saddil Ramdani Resmi Jadi Tersangka, Terancam 7 Tahun Penjara

BONEPOS.COM - Pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani ditetapkan jadi tersangka oleh Polres Kendari. Sesuai keterangan Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh Sofwan Rosyidi, Sabtu (4/4/2020).

Hal ini terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan sang pemain. Ia juga terancam dipecat Bhayangkara FC apabila terbukti melakukan tindak pidana tersebut.

Eks Persela Lamongan tersebut diduga melakukan penganiayaan pada Jumat (27/3/2020). Disebut Sofwan, Saddil terancam dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Meski statusnya sudah naik menjadi tersangka, Saddil tidak ditahan oleh pihak kepolisian,

Dalam kontraknya di Bhayangkara FC pasal 12 poin 2.a disebutkan bahwa pemain yang terjerat hukum pidana bisa langsung dipecat. Meski begitu, manajemen tengah menunggu proses dari pihak berwajib.

"Kami tunggu proses penyelidikan pihak berwajib. Setelah itu, kami akan membahasnya dalam rapat manajemen," ujar manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Saddil dalam akun Instagramnya menulis jika dirinya akan tetap bekerja dan tak peduli dengan ucapan orang lain. Dia akan mempertahankan harkat dan martabat keluarganya.

"Tetap melangkah dan semangat untuk bekerja tidak peduli dengan orang-orang yang telah mereka ucapkan terhadapmu. Karena sesungguhnya mereka tidak mengerti dan tidak tahu apa yang telah terjadi,"

"Ingat harga diri keluarga lebih penting dari apa yang dicapai. Sekarang bahkan tidak ada apa-apanya. Kamu sebagai laki-laki wajib untuk mempertaruhkan dan mempertahankan harkat dan martabat keluargamu. #imstrong," tulis Saddil.