ASN Kerja Dari Rumah, Bupati: Bukan Libur

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai bakal mulai menerapkan sistem work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga non ASN.

Demikian diungkapkan Bupati Sinja Andi Seto Gadhista Asapa dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 diruang pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/4/2020).

Andi Seto menuturkan, kebijakan sistem WFH ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di dunia, termasuk di wilayah Sulawei Selatan.

"Mulai besok kita minta ASN kerja di rumah atau Sistem WFH diberlakukan untuk pegawai Lingkup Pemkab Sinjai kecuali Kantor pelayanan publik tetap buka juga jam kerja yang dibatasi," ujar Seto.

"Sistem kerja dari rumah mulai kita terapkam besok, tetapi bukan libur. Mereka kerja dari rumah tetapi tetap saya minta agar mengatur kehadiran dengan shif-shifan di kantor masing-masing, maksimal lima orang untuk setiap OPD untuk menjaga kantor," sambungnya.

Andi Seto menegaskan, agar setiap pegawai yang diberikan kewenangan bekerja di rumah untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan protap masing-masing.(air/ril)