Patroli Brimob Bone Cerahkan Masyarakat Soal Penanganan Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Brimob Yon C Pelopor bersama Satpol PP Kabupaten Bone, berpatroli ke Gedung Isolasi Covid-19 di Bajoe, Selasa (7/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Bone telah menyiapkan Rumah Sakit khusus isolasi pasien positif Covid-19 yang berlokasi di Dusun Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Rumah sakit isolasi Covid-19 ini merupakan gedung milik Kampus Politeknik Teknologi Negeri Bone (Poltek Bone).

Meski sempat mendapatkan penolakan oleh warga setempat dengan cara memblokir akses masuk ke gedung ini dengan spanduk dan bambu, akhirnya Tim Patroli gabungan dari Brimob Batalyon C Pelopor dan Satpol PP Kabupaten Bone membuka blokade jalan ini setelah pemerintah setempat melakukan sosialisasi dengan warga.

Selain membuka kembali akses jalan yang diblokde oleh warga, satu regu patroli Brimob yang dipimpin Bripka Khusaeri bersama Satpol PP Kabupaten Bone juga melakukan pembersihan di sekitar lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi apabila ada warga Kabupaten Bone yang terpapar virus Corona.

Hingga saat ini, Kabupaten Bone masih belum memiliki pasien positif Covid-19.

Setelah selesai melakukan pembersihan, Regu Patroli Brimob Yon C Pelopor Kembali melanjutkan kegiatan patroli dengan sasaran memberi imbauan kepada warga yang ada di Kelurahan Bajoe.

Patroli ini mendatangi kumpulan warga untuk menyampaikan Maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati Bone yang berisi imbauan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Saat ditemui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, membenarkan kegiatan ini.

Danyon C Ichsan menyampaikan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebijakan Pemda Bone yang menjadikan gedung Poltek Bone sebagai rumah isolasi Covid-19, karena pertimbangan ini diambil tentunya dengan memperhatikan protokol keselamatan pencegahan Covid-19.

"Saya harap warga tetap tenang, ikuti instruksi Pemerintah dan jangan lakukan penolakan atau pemboikotan, karena semuanya telah sesuai dengan protokol keselamatan pencegahan penularan Covid-19," kunci Kompol Ichsan. (ril)