PLN 107 Patungan Bantu Ojol dan Tukang Becak Hadapi Dampak Covid-19

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Di tengah pandemi Covid-19, semua merasakan dampak sosial, khususnya para pekerja di sektor non formal yang bekerja dan mendapatkan upah hari ke hari untuk menyambung hidupnya.

Sebagai bentuk simpati dan untuk meringankan beban warga masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap di tengah situasi seperti ini, PLN angkatan 1993 memberikan bantuan kepada ojol dan tukang becak di sekitar Makassar.

Kegiatan tersebut berupa membagikan bantuan uang ke 80 ojol dan tukang becak.

Manager K3L PLN UIP Sulbagsel, M. Fakhri sekaligus Ketua Kelas 107 yang memimpin langsung jalannya pembagian ini.

Seluruh bantuan berasal dari sumbangan sukarela dari PLN Angkatan 107, yang berjumlah 107 orang

Fakhri menuturkan, hal tersebut sebagai wujud kepedulian PLN di tengah situasi seperti sekarang ini.

"Kami ingin turut serta meringankan beban masyarakat di saat wabah Corona melanda yang mengakibatkan penghasilan masyarakat terus menurun," jelas Fakhri.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan ini, pihak ojol dan tukang becak yang mendoakan seluruh pegawai yang berjuang mengalirkan listrik negeri.

Di tempat terpisah, Manager komunikasi PLN UIW Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko bilang, tak hanya pada saat Covid-19 saja, angkatan 107 juga rutin memberikan bantuan.

"Kami bukan cuman di waktu sekarang saja ketika ada musibah Covid-19, kami juga mempunyai beberapa anak angkat yang kami biayai sekolahnya hingga ke bangku kuliah, mudah-mudahan semua ini akan menjadi berkah bagi kita semua," kunci Eko. (ril)