Aksi Ketapang Bone Perkuat Pangan Masyarakat Hadapi Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman menyiapkan gagasan. Untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat menghadapi Covid-19.

Kadis Asman siap menghadirkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Bumi Arung Palakka.

Program TTIC ini akan ditempatkan di tempat strategis, yakni di Jl. Jenderal Sudiman, Watampone. Konsepnya berbasis daring (online) demi menghindari kerumunan.

Kata Asman, TTIC merupakan kegiatan adopsi dari Kementrian Ketahanan Pangan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Tujuan TTIC, untuk menjaga kestabilan bahan pangan yang ada di Kabupaten Bone khususnya di perkotaan dan desa.

"Jadi TTIC ini memotong rantai pasok karena hasil pangan ini langsung kita ambil dari petani dari beberapa desa," tutur Asman, kepada Bonepos.com, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Asman, TTIC akan menyediakan beraneka ragam bahan pangan, seperti beras sayur-sayuran, cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, telur, gula, dan minyak goreng.

"Kita berharap ke depan TTIC terlaksana dan dapat dukungan penuh agar membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan rumah tangga, di dalam situasi wabah Covid-19 ini," papar Asman.

"Tentunya kami menempatkan TTIC di tempat yang strategis, yang mana mobilitasnya mudah diakses masyarakat," sambungnya. (ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona