Bappeda Bone Kembali Sekolahkan 5 Ribu Anak Putus Sekolah

BONEPOS.COM, BONE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone kembali mempersiapkan Launching program Gemar Limas atau Gerakan Lisu Massikola.

Dalam program itu, Bappeda Bone telah menargetkan akan menghadirkan sekitar 5 ribu anak yang berhasil kembali bersekolah.

"Kita rencanakan launching itu segera setelah wabah Covid-19 berlalu," ujar Kabid Pemsosbud Bappeda Mursakin kepada Bonepos.com usai pertemuan dengan 9 perwakilan OPD terkait, Selasa (7/4/2020).

"Dalam Kegiatan itu kita akan menghadirkan sekitar 5 ribu anak yang berhasil kembali bersekolah untuk mengikuti kegiatan sehari," sambungnya.

Mursakin menuturkan, sasaran program itu agar anak mengajak teman-teman lainnya kembali bersekolah umur 13-18 tahun sehingga memiliki pendidikan yang cukup.

"Ini dilakukan karena Bone merupakan yang paling banyak anaknya tidak bersekolah lantaran memilih bekerja, padahal tidak diperbolehkan mempekerjakan anak dibawah umur," beber Mursakin.

Selain itu target yang aka dicapai dari program tersebut adalah meraih Sertifikat MURI yang sangat didambakan untuk mendongkrak KLA Bone.

Adapun dalam Launching nanti semua kegiatan akan disponsori oleh Unicef yang berencana menghadirkan pembicara dari Komnas Perlindungan anak, Menteri KLH, pembicara dari eselon 1 dan 2, dan Museum MURI. (sug/ril)