Gadis Cantik Bone Ini Patut Jadi “Pahlawan Kemanusiaan”, Begini Dedikasinya

BONEPOS.COM.BONE,- Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), guna mendukung kesiapan dan kesedian stok darah yang menjadi kebutuhan pasien di Bone, ST. Rahma, gadis cantik ini gencar mengajak masyarakat untuk ikut donor darah dengan membuat 2 grup WhatsApp dengan nama "Berani Donor Darah Bone".

Rahma nama sapaan, merupakan mahasiswi Akper Batari Toja kelahiran 1997 ini, memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan kegiatan donor darah dengan mendata jenis golongan darah para member grup WhatsApp sampai membagikan informasi-informasi terkait warga yang membutuhkan donor darah.

"Ini sebagai bentuk Kepedulian kami pada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, terlebih permintaan warga yang keluarganya terbaring sakit dalam perawatan medis di tengah mewabahnya virus Corona," ujar Rahma, kepada Bonepos.com, Rabu (8/4/2020).

Kata Rahma, yang juga menjadi admin grup WhatsApp "Berani Donor Darah Bone" dibuat sejak Maret 2019 tahun lalu, memaparkan member grup yang menghampiri lima ratusan orang di dua grup WhatsApp ini menjadi ujung tombak infomasi yang membutuhkan bantuan darah dan menjadi bahan edukasi ke member grup yang belum terbiasa mendonorkan darahnya.

"Alhamdulillah, awalnya membuat grup WhatsApp ini, banyak yang sudah bergabung bertanya terkait donor darah, ada yang belum pernah mendonorkan darahnya, ada juga yang sudah jadi pendonor tetap. Kami tetap edukasi pentingnya mendonorkan darah," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris UTD PMI Cabang Bone, Anca Hamzah berterima kasih dan mengapresiasi gerakan tersebut.

Aksi yang diinisasi oleh perempuan muda yang memiliki jiwa sosial tinggi.

"Salut masih ada anak muda seperti ini, apalagi perempuan yang memiliki perhatian tinggi kepada sesama manusia yang butuh bantuan darah. Grup WhatsApp sangat aktif dan cukup membantu. Informasi terkait warga yang membutuhkan bantuan darah dari grup ini langsung respons para pendonor. Semoga konsisten dan bernilai ibadah," harap Anca Hamzah. (her/ril)