Tertimpa Pohon Tumbang, Nenek 53 Tahun Nyaris Tewas

BONEPOS.COM.BONE - Bahe, seorang nenek yang berusia 53 tahun nyaris tewas, setelah tertimpa pohon tumbang yang menimpa rumahnya di Dusun Pinra Kelurahan Matiro Walie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabuptane Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 8 April 2020.

Kronologis tertimpanya rumah nenek Bahe oleh sebatang kayu yang cukup besar ini berawal pada waktu itu sementara gerimis dan angin bertiup kencang tidak lama kemudian pohon yang berada sekitar 10 meter dar rumahnya ini tumbang dan menghancurkan rumahnya bagian depan.

"Saat itu saya berada di Kamar mandi lagi cuci sendal, tiba tiba kaget karena ada sudara keras yang jatuh kerumahnya, Setelah itu saya langsung keluar dan melihat rumahnya berantakan,"Kata bahe saat ditemui di rumahnya.

Lanjut kata dia, pada saat kejadian Nenek Bahe berada sendirian dirumah, anak dan menantunya sedang tidak berada dirumah, dan setelah rumahnya tertimpa pohon warga sekitar langsung berlari kedalam rumahnya dan membawa nenek Bahe keluar rumah.

"Saya kaget sekali pas kejadian, dan hampir saja saya mati jika saya tidak berada di kamar mandi,"Tambahnya

Sementara anaknya Aco (42) mengakui kalau waktu kejadian dia sedang berada dirumah tetangganya yang tak jauh dari rumahnya sendiri.

"Saya juga sempat kaget, awalnya saya menduga ada kecelakaan, dan saat saya keluar ke jalan, saya melihat pohon itu sudah tumbang danmenimpa rumah saya,"Kata Aco

Dari hasil pantauan Rumah milik Nenek Bahe ini mengalami kerusakan yang lumayan parah dikarenakan atap dan dinding rumah bagian depan hancur dan tidak dapat digunakan karena patag, pohon tersebut baru berhasil di evakuasi setelah Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bone datang ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi dengan cara meomotong pohon tersebut dengan mesin pemotong. (her/ril).