Aksi PLN Sulselrabar Bahagiakan Kaum Duafa di Tengah Pandemi Covid-19

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah pandemi Corona (Covid-19), Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar intens membagikan bantuan.

Total 500 paket sembako disalurkan di sekitaran Kantor PLN UIW Sulselrabar dan warga duafa di Kampung Amanah, Kecamatan Karunrung, Kelurahan Rappocini, Kota Makassar.

Program pembagian paket sembako ini difokuskan pada keluarga duafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus Corona di Kota Makassar.

Paket sembako ini berisi beras, telur, minyak goreng, dan mi cepat saji.

Tak hanya warga duafa, YBM PLN UIW Sulselrabar juga menyalurkan paket sembako ke masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, seperti Ojol dan tukang becak.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu di sela-sela pembagian paket sembako menuturkan, pandemi virus Corona yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi.

"Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari pengahasilan perharinya," tutur Ismail, Kamis (9/4/2020).

Ismail berharap dengan adanya bantuan paket sembako dari YBM PLN UIW Sulselrabar kepada kaum duafa, bisa meringankan beban warga yang terdampak virus Covid-19.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada kaum duafa, berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Rosmiati, warga Kampung Amanah Jl Aroepala Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung dan menjadi salah satu penerima paket sembako dari YBM PLN bersyukur dan berharap bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarganya selama masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah membalas semuanya. Kami disini sangat bersyukur atas bantuannya semoga amal kebaikannya dibalas oleh-Nya," tandasnya. (ril)