Kapolda Sulsel dan Ketua PMI Saksi Penerimaan 1.000 APD dari Bintang

BONEPOS.COM, MAKASSAR - PT Bintang Internasional bersama PMI Makassar menyalurkan bantuan 1.000 set APD ke sejumlah rumah sakit di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), medical shoes cover, medical protective clothing, face shield, dan hand sanitizer.

Penyerahan bantuan ini dipusatkan di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Kamis (9/04/2020). Aksi ini disaksikan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut yakni RS Bhayangkara, RS Stella Maris, RSUD Haji Makassar, RS Labuang Baji, Polres Pelabuhan, Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar.

Direktur PT Bintang, Andri Gunawan Horas menuturkan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap pandemi virus Corona (Covid-19).

"Sebagai warga Makassar kami ikut membantu, agar penyebaran virus Corona bisa cepat teratasi," kata Andri.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal yang karib disapa Deng Ical berharap distribusi APD ini dapat meminimalisir risiko bagi petugas yang berada di garda terdepan.

"Kita berharap ini menjadi simbol perlawanan bersama terhadap Corona. mudah-mudahan bisa diikuti dengan partisipasi dan peningkatan kesadaran masyarakat," sebut Deng Ical.

Adapun Humas IDI Makassar, Wachyudi Muhsin mengapresiasi khususnya kepada Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal yang selama ini konsisten berjung untuk kemanusiaan.

"Apresiasi kepada Ketua PMI Makassar, tidak bosan mengajak semua pihak untuk termasuk pengusaha untuk bersama membantu dokter dan paramedis dalam pengadaan APD, IDI Makassar dan PMI selalu bersama seluruh lapisan masyarakat memerangi virus corona hilang di Makassar dan Indonesia," tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil dokter Yudi, berharap kesadaran masyarakat, supaya tenaga medis nanti bisa bekerja secara medis untuk pemulihan korban.

Adapun Wakil Direktur Rumah Sakit Haji, dr Sukreni mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli. (ril)