Kronologi Rp100 Juta Hangus Terbakar di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Satu unit rumah panggung habis dilalap si jago merah di Dusun Jenna, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, kabupaten Sinjai, Kamis (8/4/2020).

Kasat Pol PP dan Damkar kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Informasi diperoleh, pemilik rumah tersebut bernama Hastaring Bin Coppo (80) dan istrinya bernama Camemme (70).

"Satu unit armada pemadam kita turunkan, hanya saja medan atau jalur ke lokasi kejadian susah dilalui dengan sempitnya jalanan dan terjal sehingga anggota tidak bisa sampai dengan cepat di TKP," ungkapnya.

Sementara menurut keterangan dari pihak kepolisian, api bersumber dari bagian dapur rumah tersebut.

Salah satu saksi mata yang juga tinggal di rumah tersebut, Salmi (28) pada saat selesai memasak dengan menggunakan tungku kayu bakar apinya dipadamkan namun diduga arang yang terdapat di tungku tersebut tidak padam seluruhnya.

"Dari arang kayu yang digunakan memasak diduga tidak padam seluruhnya sehingga kemungkinan menyala kembali dan menyulut kebakaran mulai dari membakar kayu yang berada di dapur, lantai, dan dinding yang berbahan kayu hingga menjalar keseluruh rumah," jelas Iptu Nawir melalui pesan singkatnya.

Akibat kejadian tersebut, Iptu Nawir menyebutkan, korban mengalami kerugian yang ditaksir jumlahnya ratusan juta Rupiah, menghanguskan harta benda berupa uang tunai yang diketahui sebesar Rp40 juta, emas berupa cincin, gelang, gabah sebanyak 30 karung serta barang berharga lainnya.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah," pungkasnya. (air/ril)