Pemkab Sinjai Jadikan Hotel Tempat Isolasi Covid-19

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa meninjau Hotel Sinjai di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (10/4/2020).

Lawatan orang nomor satu Bumi Panrita Kitta itu, sebagai persiapan menyiapkan hotel sebagai tempat isolasi bagi pasien gejala Virus Corona atau Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 didampingi Juru Bicara (Jubir) Pemkab Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala BPBD Sinjai Budiaman, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinjai, Haerani Dahlan.

Andi Suryanto mengatakan, sesuai petunjuk Bupati Sinjai Hotel Sinjai akan dijadikan sebagai tempat ruang isolasi terkait covid-19, ketika ruangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai melebihi kapasitas pasien.

"Jadi Pemerintah Daerah akan mempersiapkan Hotel Sinjai sebagai ruang isolasi, jika nantinya RSUD Sinjai sudah tidak mencukupi. Sehingga Bapak Bupati hari ini turun langsung melihat kondisinya, apa-apa yang harus di persiapkan," ungkapnya.

Andi Suryanto berharap, dalam waktu dekat ini dapat segera dibenahi apa yang menjadi kekurangan, seperti atap, dan plafon gedung hotel tersebut.

Rencananya, ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi yakni lantai 2 dan 3 dengan jumlah kamar sebanyak 24 kamar.

"Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan dan ini bisa dijadikan tempat untuk isolasi sementara atau karantina, kalau memang kondisinya berubah karena Covid-19 ini kan ada ODP, PDP, dan ada yang isolasi," tandasnya. (air/ril)