Pemuda Desa di Bone Gotong-royong Hadapi Covid-19

BONEPOS.COM, Bone - Puluhan pemuda dan masyarakat desa yang tergabung dalam kelompok Relawan Desa Kalibong bekerjasama dengan Pemerintah setempat mendirikan posko tanggap Covid-19 di Desa Kalibong, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone.

"Posko ini sengaja kami dirikan di daerah perbatasan Kecamatan Sibulue dan Kecanatan Mare untuk mengantisipasi penyabaran Covid-19 di Dua Kecamatan tersebut," sebut Muh.Taufik salah seorang relawan, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, posko tersebut juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh untuk memantau pendatang ataupun orang yang lewat di jalan tersebut.

"Semua pendatang ataupun orang yang melintas di jalan ini harus melakukan pengecekan suhu tubuh, kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami sebagai masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 ini," jelas Ardiansyah, Mantan Ketua KEPMI Bone DPK Arung Palakka Universitas 45 Makassar.

Selain mendirikan posko tanggap Covid-19 dan melakukan pengecekan suhu tubuh, Pemerintah Desa juga menyediakan hand sanitizer gratis kepada Warga Desa.

"Antusias Warga Desa sangat tinggi dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini. Sebagai pemerintah Desa, Kami harus memberikan yang terbaik kepada warga dan mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat sekitar," ujar Kepala Desa Kalibong A. Sudirman. (ash/ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona