Pemuda Desa di Bone Gotong-royong Hadapi Covid-19 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pemuda Desa di Bone Gotong-royong Hadapi Covid-19

  • Bagikan

BONEPOS.COM, Bone – Puluhan pemuda dan masyarakat desa yang tergabung dalam kelompok Relawan Desa Kalibong bekerjasama dengan Pemerintah setempat mendirikan posko tanggap Covid-19 di Desa Kalibong, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone.

“Posko ini sengaja kami dirikan di daerah perbatasan Kecamatan Sibulue dan Kecanatan Mare untuk mengantisipasi penyabaran Covid-19 di Dua Kecamatan tersebut,” sebut Muh.Taufik salah seorang relawan, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, posko tersebut juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh untuk memantau pendatang ataupun orang yang lewat di jalan tersebut.

Baca Juga  Operasi Kapolres Sinjai Bikin Warga Semangat Hadapi Covid-19

“Semua pendatang ataupun orang yang melintas di jalan ini harus melakukan pengecekan suhu tubuh, kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami sebagai masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 ini,” jelas Ardiansyah, Mantan Ketua KEPMI Bone DPK Arung Palakka Universitas 45 Makassar.

Selain mendirikan posko tanggap Covid-19 dan melakukan pengecekan suhu tubuh, Pemerintah Desa juga menyediakan hand sanitizer gratis kepada Warga Desa.

Baca Juga  Hadapi Covid-19, SAPMA Pemuda Pancasila Bone Masuk Kampus

“Antusias Warga Desa sangat tinggi dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini. Sebagai pemerintah Desa, Kami harus memberikan yang terbaik kepada warga dan mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat sekitar,” ujar Kepala Desa Kalibong A. Sudirman. (ash/ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona

Temukan Kami:
  • Bagikan