Aksi “Parade” Randis Brimob Cs Hadapi Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Apel gelar kendaraan dinas dan patroli skala besar dilakukan di Kabupaten Bone, Sabtu (11/4/2020).

Aksi ini sebagai bentuk antisipasi situasi kontijensi Covid-19, oleh TNI, Polri, dan Pemkab Bone.

Hal ini sekaligus menindaklanjuti perintah Dankorbrimob Polri tentang kesiapsiagaan satuan yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor : STR/73/IV/OPS.2./2020 tanggal 09 April 2020, Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor dan dipimpin langsung Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Hadir pada gelaran ini, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Bahsar, Danramil Tanette Riatang Kapten Chb Eko Ermawanto, Kasat Lantas AKP Fitriawan, Kasat Sabhara AKP Nadus, Kapolsek jajaran Polres Bone dan Kasat Pol PP, Andi Akbar.

Pada saat ditemui, Danyon C, Kompol Ichsan menjelaskan, tujuan apel pemeriksaan kendaraan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapsiagaan baik personel maupun kendaraan dinas dalam antisipasi situasi kontijensi menghadapi wabah Covid-19.

Nah, selesai apel dilanjutkan dengan patroli skala besar (show of force) yang melibatkan seluruh kendaraan dinas Brimob dan diikuti kendaraan dinas Kodim, Polres Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone.

Pada patroli tersebut juga digaungkan Maklumat Kapolri melalui mobil Public Addres yg dimiliki Yon C Pelopor.

Untuk rute yang dilalui patroli ini yaitu pemukiman kumuh dan pemukiman padat penduduk meliputi Kelurahan Lonrae, Toro, Panyula, Bukaka, Jalan Urip Sumoharjo, HOS Cokroaminoto, Lapawawoi Karaeng Sigeri, Jend. Sudirman, Jalan Abu Dg. Pasolong, Lanto Dg Pasewang, dan finis di Mako Yon C Pelopor.

"Personel yang dilibatkan antara lain personel Batalyon C Pelopor, Kodim 1407/Bone, Polres Bone, POM TNI AD XIV/1 Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone," ujar Komandan Brimob Bone ini. (ril)