Jual HP Curian Demi Ongkos Tiket ke Kalimantan, Eh Ada Pak Polisi!

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Satuan Tim Khusus Polsek Tanete Riattang bersama Resmob Polres Parepare berhasil meringkus residivis pencurian dan pemberatan yang kerap meresahkan warga Bone.

Dia adalah Rizaldy Bin Rahman (24), warga Jalan Seram, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Rizaldy berhasil ditangkap Timsus di Kota Parepare, Kamis (9/4/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun Bonepos.com, Rizaldy ini telah melakukan beberapa kali pencurian dan pemberatan setelah melakukan aksinya dia bermaksud kabur ke Kalimantan. Apesnya, keburu diciduk polisi saat berada di Pelabuhan Nusantara, Parepare.

Baca Juga  Aksi Pejuang Baznas Bone Menembus Pelosok Di Tengah Covid-19

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, dan dari hasil interogasi sementara pelaku mengakui perbuatannya seorang diri.

“Pelaku ini telah melakukan aksi pencurian di rumah salah satu warga Bone dengan cara mencungkil pintu rumah korban, kemudian masuk dan mengambil barang-barang berharga milik korban,” kata Ipda Rayendra, Jumat (10/4/2020).

Lanjut kata Rayendra, saat pelaku diamankan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 unit Hp, 1 buah cincin emas dan 1 set emas perhiasan berupa gelang dan kalung.

Baca Juga  Komplotan Curanmor di Gowa Dibekuk, Sembunyi di Pangkep dan Luwu, Warga Sinjai Terlibat

“HP yang berhasil dibawa kabur pelaku sempat dijual di Parepare, kemudian uangnya digunakan untuk beli tiket karena rencananya dia mau ke Berau (Kalimantan). Sementara emas lainnya disimpan di Jalan Mangga, kemudian polisi berhasil menemukan barang bukti tersebut,” tambahnya.

Sekadar diketahui pelaku ini merupakan residivis, sebelumnya sudah 3 kali masuk Lapas Watampone dengan kasus yang sama yakni pencurian dan pemberatan.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanete Riattang untuk di proses hukum lebih lanjut,” tutur Rayendra. (her/ril)

  • Bagikan