BREAKING NEWS: Jalani Rapid Test, Pasien RS Hapsah Bone Terindikasi Positif Corona

Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Pihak Rumah Sakit (RS) Hapsah, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, angkat bicara soal hasil rapid test pasien perempuan yang berumur 35 tahun, terkait penanganan Covid-19.

"Informasi dari hasil rapid test yang dilakukan terindikasi positif Covid-19," jelas Humas RS Hapsah, Ilham Hasanuddin, kepada Bonepos.com, Minggu malam (12/4/2020).

"Namun untuk dilakukan pemeriksaan secara lengkap. Pasien segera dirujuk ke RS Wahidin Makassar," sambungnya.

Lanjut Ilham, pasien tersebut datang dengan keluhan gejala mirip Covid-19. Makanya, pihak RS langsung observasi di ruangan isolasi.

"Dan hasil rapid tesnya sementara positif Covid-19. Tapi untuk lebih jelasnya. Pasien akan dirujuk untuk dilakukan pemeriksaan lengkap dan penanganan lebih maksimal," tuturnya.

Adapun Juru Bicara Satgas Covid-19 Bone, drg Yusuf Tolo berujar, di Bone belum mampu mendiagnosis apakah positif Covid-19 atau tidak.

"Rapid Test dengan hasil reaktif (Positif). Gambaran rapid test tersebut berarti pada tubuh pasien telah terbentuk antibodi untuk melawan antigen penyebab dia sakit, bisa berasal dari, bakteri, parasit atau virus," ungkapnya.

Lanjut Yusuf, untuk memastikan apakah penyebabnya virus khususya covid19 maka sedang dipersiapkan untuk dirujuk ke Makassar.

(ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona