Viral, Meme Polisi India Bawa Pentungan Rotan ke Sulsel Untuk Tertibkan Warga

BONEPOS.COM - FACEBOOK Foto Editan Polisi India nampak berdiri di depan warung kopi di Makassar.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Foto editan (meme) polisi India datang ke Indonesia untuk menertibkan warga yang bandel untuk tetap di rumah lengkap dengan pentungan rotan, beredar di media sosial.

Foto-foto editan dengan berbagai macam background ikon kota di Sulawesi Selatan itu dibagikan di Facebook dan aplikasi pesan instan atau WhatsApp.

Dalam meme yang beredar, tampak gerombolan polisi India tersebut tengah memegang rotan berdiri di tengah jalan.

Sejumlah netizen menjadikannya meme ini sebagai status Facebook dan status WhatsApp (WA) serta membagikannya ke dalam grup WA dan Facebook.

Para netizen menganggap meme ini sebagai guyonan di tengah banyaknya warga masih keluyuran dan tak mematuhi imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Untuk diketahui, proses penegakan larangan orang berkumpul tetap dilakukan Aparat Kepolisian Jajaran Polda Sulsel, tentunya dengan persuasif dan sesuai dengan maklumat Kapolri.

Sejauh ini belum ada laporan dari warga yang menyebutkan kalau penertiban orang yang berkumpul yang dilakukan Polisi di Sulsel seperti yang dilakukan Polisi di India yakni dengan menggunakan rotan.

Diketahui pula, hingga saat ini, Sulawesi Selatan sendiri menjadi salah satu menjadi provinsi ke 6 dengan kasus corona paling banyak di Indonesia.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel yang dilansir melalui laman covid19.sulselprov.go.id tercatat sudah ada 231 kasus positif Covid-19.

Berikut ini meme polisi India ke Sulsel untuk tertibkan warga yang masih keluyuran :

BONEPOS.COM - FACEBOOK

Foto Editan Polisi India sedang berada di depan patung Habibie Ainun di Kota Parepare (BONEPOS.COM - FACEBOOK)

BONEPOS.COM - FACEBOOK

Foto Editan Polisi India sedang berada di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone (BONEPOS.COM - FACEBOOK)