Jurus Sakti Kejari Tangkal Virus Corona

BONEPOS.COM, SINJAI - Pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus digalakkan di Kabupaten Sinjai.

Seperti halnya yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai dengan membagikan ratusan masker dan sabun cuci tangan pada pengguna jalan raya, di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Kejari Sinjai, Selasa (14/4/2020).

Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya mengatakan, pemberian masker dan sabun cuci tangan kepada warga pengguna jalan dilakukan sebagai upaya dan kepedulian untuk menghentikan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan sampai masuk di Kabupaten Sinjai.

"Hari ini tidak kurang dari 150 masker dan sabun cuci tangan dibagikan kepada para pengendara yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Selain kepada pengendara, kita juga bagi masker kepada pedagang di kompleks pasar sentral," tutur Ajie.

"Dalam kegiatan ini juga jadi sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan di tengah pandemi Covid-19. Ke depannya kita akan tetap melakukan sosialisasi pada saat kita memberikan materi terkait Dana Desa," sambungnya.

Ajie berharap, melalui kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker terus meningkat. (air/ril)