Beraksi di Luwu Utara, Polisi “Dor” Pelaku Spesialis Pencuri 

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Terduga pelaku tindak pidana pencurian (curas), berhasil "digulung" jajaran kepolisian.

Terduga pelaku, Bahmin alias Bammin (32) merupakan warga Dusun Radda, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, yang gencar melakukan aksinya di berbagai kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Kapolsek Masamba, Iptu Budi Amin menuturkan, terduga pelaku diamankan di rumah temannya, NR, warga Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (15/4/2020) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

"Saat dilakukan penangkapan, terduga sempat melarikan diri dan memberontak sehingga personel Polsek Masamba  memberikan tembak peringatan namun tak diindahkan sehinggga personel terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kanan pelaku," tuturnya.

Diketahui, terduga pelaku gencar melakukan aksinya di berbagai wilayah sehingga membuat masyarakat Luwu Utara resah.

Kapolsek Masamba melanjutkan, saat diinterogasi terduga pelaku mengakui kalau selama ini dia yang melakukan pencurian di berbagai wilayah.

"Bammin melakukan pencurian di Dusun Kariango, Desa Kanyapu, Kecamatan Baebunta, di Desa Sepakat, dan Di Dusun Masaru, Desa Pombakka, Kecamatan Masamba. Serta Curanmor di Dusun Kampung Kurra, Desa Laba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara," sebut Kapolsek.

Iptu Amin menambahkan, berdasar laporan polisi, LPB/05/IV/2020/Sulsel/SPKT/Res Lutra/Sek Msb, 8 April 2020, Bammin diamankan polisi.

"Barang bukti beserta terduga pelaku sudah kita amankan di Mako Polsek Masamba dan kita akan melakukan pengembangan serta mencari tau siapa penadahnya," tutup Kapolsek. (jus/ril)