Kemenangan Terbaik Valentino Rossi di Sepanjang Karir

The Doctor

BONEPOS.COM - Pemain lintas zaman Valentino Rossi, membeberkan tiga kemenangan terbaik di MotoGP sepanjang karirnya. Menurutnya, persaingan yang hebat mampu menaikkan level balapannya.

Rossi saat ini menjadi pebalap paling senior di antara seluruh kontestan MotoGP 2020. Rider berusia 41 tahun itu bakal menjalani musim ke-20 di kelas utama sejak tahun 2000.

The Doctor berhasil mencapai 89 kali kemenangan dalam 341 balapannya di MotoGP. Rossi juga mampu menyabet gelar juara dunia di kelas utama sebanyak tujuh kali.

Diantara 89 kali kemenangan sepanjang kariernya itu, Rossi mengaku ada tiga balapan yang dianggapnya terbaik. Ketiga race itu dilakoninya saat menjadi pebalap Yamaha di periode pertama pada 2004-2010.

"Dalam peringkat pribadi soal kemenangan di sepanjang karier saya, saya memiliki tiga kemenangan [yang saya anggap sebagai yang terbaik]," kata Rossi, dilansir dari Autosport.

"Ketiganya antara lain balapan di Welkom [Afrika Selatan] 2004 yang menjadi kemenangan pertama saya bersama Yamaha; Laguna Seca 2008 saat pertarungan melawan [Casey] Stoner; serta Barcelona 2009 kala bertarung di tikungan akhir dengan Jorge Lorenzo," Rossi mengungkapkan.

Selain tiga kemenangan terbaiknya tersebut, Rossi juga bersyukur sudah merasakan pertarungan sengit menghadapi rival-rival terkuat. Menurut pebalap Monster Energy Yamaha itu, persaingan yang hebat dapat meningkatkan kemampuan balapannya.

"Saya sudah pernah merasakan balapan hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, dan terakhir dengan Jorge Lorenzo. Ketika anda mempunyai rival sedemikian rupa, maka hal tersebut malah menjadi bahan bakar untuk meningkatkan performa semua orang dan menaikkan levelnya," ujarnya.

"Karena awalnya itu merupakan balapan dan setelahnya malah menjadi sesuatu yang sedikit personal. Artinya, itu bisa memberimu lebih banyak di depan dan levelnya juga ikut meningkat," demikian kata Rossi.