BEM dan Lembaga Kemahasiswaan FH-UH Bersatu “Cintai” Tenaga Medis, Begini Caranya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - BEM Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (UH) dan Lembaga Kemahasiswaan FH-UH menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta masker N95.

Sebelumnya dilakukan penggalangan dana, bantuan tersebut dapat disalurkan atas kerja sama Lembaga Kemahasiswaan FH-UH mulai dari BEM, DPM, MKM, UKM, HMD, dan HMPS.

Melalui pernyataan via percakapan WhatsApp dari Moh. Reformasi B. A. selaku Wakil Presiden BEM FH-UH, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Lembaga Kemahasiswaan FH-UH melihat minimnya ketersediaan APD untuk tenaga medis khususnya di Kota Makassar.

“Kita menyadari bahwa sangat minim APD untuk tenaga medis, ini merupakan aksi nyata mahasiswa FH-UH dalam upaya melawan pandemi,” tuturnya.

Sebelumnya, BEM bersama Lembaga Kemahasiswaan FH-UH telah melakukan penggalangan dana bersama untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam hal penanganan Covid-19.

“Jadi, setelah kita lakukan penggalangan dana bersama beberapa waktu lalu, hari ini teman-teman pengurus BEM telah menyalurkan bantuan tersebut,” lanjut Reformasi.

Selain itu, dibagikan kembali Paket Sembako ke beberapa mahasiswa hukum yg bertempat tinggal di sekitar kampus Unhas.

Rahim Ramadhanu selaku Menteri Advokasi, Politik dan Hukum BEM FH-UH yang hadir pada kegiatan ini turut menyampaikan harapannya.

“Kita berharap bantuan yang diberikan dapat berguna bagi tenaga medis untuk menangani pasien di Rumah Sakit rujukan Covid-19,” kuncinya. (ril)