6 Titik di Kota Makassar Ini akan Dijaga Ketat Selama PSBB – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

6 Titik di Kota Makassar Ini akan Dijaga Ketat Selama PSBB

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol, Ibrahim Tompo

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bersiap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu 24 April 2020 mendatang. Penjagaan di wilayah perbatasan akan diperketat.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol, Ibrahim Tompo menuturkan, setidaknya ada 6 (enam) titik akses masuk kota Makassar akan dilakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat selama PSBB.

“Ada 6 pos perbatasan, 15 pos PAM wilayah kecamatan dan Polri juga menyiapkan 12 dapur lapangan,” ungkapnya kepada Bonepos.com, Minggu (19/4/2020).

Saat ini kata Ibrahim, tahap sosialisasi PSBB tengah berjalan hingga 20 April, sedangkan tahap uji coba akan dimulai 21 hingga 23 April.

Baca Juga  Catat, Ini Poin Penting PSBB Di Makassar, Apa Saja Ya?

“Tahap pelaksanaan PSBB ini dimulai 24 April hingga 7 Mei 2020. Namun otoritas waktu pemberlakuan ada pada Pemerintah Kota,” tegasnya.

Adapun dalam proses sosialisasi ini, lanjut Ibrahim, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memahami Peraturan yang dikeluarkan terkait pelaksanaan PSBB tersebut

“Jadi kita juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa memahami lebih mendalam,” jelasnya.

Menurut dia, upaya ini dilakukan sekaligus sebagai sosialisasi terhadap peraturan tersebut. Jika dalam hitungan satu hingga dua hari ke depan sosialisasi tersebut berjalan dengan baik maka penindakan dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan satu dua hari ke depan sosialisasi sudah berjalan dengan baik, sehingga kemudian hari Jumat kita sudah mulai lebih tegas lagi dalam hal penindakan terhadap warga yang masih belum sesuai dengan ketentuan PSBB ini,” tegasnya.

Baca Juga  Sisi Kemanusiaan Kombes Pol Robert, Usai Sertijab Bagi-bagi Paket Sembako

Berikut 6 titik akses masuk kota Makassar yang akan diperketat saat PSBB :

1. Perempatan Jalan Sultan Alauddin-Mallengkeri-Jalan Syech Yusuf Gowa (Perbatasan Makassar-Gowa)
2. Jembatan Barombong (Batas Kota Makassar-Gowa)
3. Jalan Aroepala Hertasning-Gowa (Batas Kota Makassar-Gowa)
4. Jalan Tamangapa Raya-Gowa (Batas Kota Makassar-Gowa)
5. Tamalanrea Raya-Poros Pamanjengan (Batas Kota Makassar-Maros)
6. Perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin (Batas Kota Makassar-Maros). (red/ril).

Temukan Kami:
  • Bagikan