Alasan Warga BTN Gotong-royong Bangun Posko di Tengah Covid-19

BONEPOS.COM, BONE - Masyarakat yang bermukim di BTN Bone Biru Indah Permai, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, bersatu mendirikan Posko Pencegahan virus Corona secara mandiri dan swadaya.

Posko pengamanan dan pencegahan virus Covid-19 tersebut dikerjakan secara gotong-royong oleh warga, Minggu (19/4/2020).

Ketua RT BTN Bone Biru Indah Permai Andi Yusuf mengatakan, pembuatan Posko pengamanan dan pencegahan Covid-19 itu atas keinginan warga BTN setempat.

"Pembuatan Posko ini atas kesepakatan dan persetujuan bersama untuk menangkal penyebaran virus Corona dan didirikan secara swadaya oleh warga," kata Andi Yusuf.

Selain itu Samhadi Ketua Panitia Masjid Jannatul Firdaus dan A Kamaruddin Sektetaris panitia pendirian Posko menuturkan, pembuatan Posko tersebut sekaligus sebagai Pos Kamling pengamanan serta penanganan dan pencegahan Covid-19 yang melibatkan Tim Satgas.

"Posko ini sekaligus sebagai Pos Kamling yang nantinya akan bekerjasama Tim Satgas dan dari pihak Kesehatan untuk memeriksa setiap warga yang akan masuk di wilayah BTN Bone Biru Indah Permai," tuturnya.

Pembuatan Posko pencegahan Covid-19 ini dari awal sudah direncanakan oleh Panitia masjid dan setelah mendapat persetujuan, langsung dikoordinasikan oleh RT sehingga Posko ini bisa berhasil didirikan.

"Pembuatan Posko ini karena atas permintaan warga setempat terkait masalah keamanan di lingkungan BTN dan semua partisipasi warga dilibatkan disini," kata Andi Kamaruddin. (sug/ril)

#BoneBisa #BoneBersama #BoneLawanCorona