Keren, Disdik Lutra Siapkan Pembelajaran Lewat Televisi, Siap Disebar Ke TV Kabel

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Dengan pandemi Corona, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menutup sementara kegiatan belajar mengajar sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara.

Meski begitu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lutra, Jasrum tidak tinggal diam. Dia menyiapkan program inovatif dengan mengumpulkan guru-guru yang pernah ikut lomba program guru proporsional.

Guru-guru tersebut menyiapkan materi pelajaran untuk siswa. Rekaman video materi pelajaran diambil di ruangan kerja Dinas Pendidikan Lutra yang nantinya akan ditayankan di televisi Luwu Utara (LutraTV) dan hasil rekaman akan disebar ke setiap kabupaten yang memiliki program siaran TV kabel ke rumah-rumah masyarakat.

Jasrum mengatakan, kegiatan ini disebut program Guru Inspiratif yang akan berlangsung selama pandemi Covid-19, untuk memberikan layanan pendidikan kepada siswa agar tetap belajar di rumah.

"Guru yang kita ambil memberikan materi pelajaran di tingkat SD dan SMP memiliki kompetensi yang tidak diragukan lagi. Jadi selama pandemi Corona siswa tetap bejalar di rumah," jelas Jasrum, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi program Guru Inspiratif yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Luwu Utara.

"Saya berharap dengan adanya program ini membantu dan sekaligus memberikan solusi terbaik seluruh siswa di Luwu Utara yang masih haus akan ilmu pengetahuan," harap Bupati Indah.

"Saya yakin kita semua merindukan guru, merindukan kelas, merindukan teman-teman kita," lanjutnya.

Untuk itu, Indah mengajak seluruh siswa agar mengikuti pembelajaran dengan maksimal.

"Bagi seluruh Guru Inspiratif, tetaplah memberikan yang terbaik untuk daerah kita dan jangan pernah berhenti berinovasi. Kita berharap pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa melakukan aktivitas sebagaimana biasanya," harap Indah. (jus)