Putra Enrekang Jabat Danrem 141 Toddopuli di Bone, Ini Orangnya

BONEPOS.COM, BONE - Pucuk pimpinan Danrem 141 Toddopuli resmi diserahterimakan dari Kolonel Inf Suwarno kepada Brigjen TNI Djashar Djamil.

Sertijab tersebut dipimpin langsung Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka berlangsung di Balai Manunggal Sultan Hasanuddin, Makodam, Makassar, Jumat (24/4/2020).

Sebelum mendapatkan amanah menjabat sebagai Danrem 141 Toddopuli, Djashar Djamil yang merupakan pria kelahiran Kebupaten Enrekang itu pernah menduduki jabatan strategis di jajaran TNI-AD.

"Pengganti Danrem Suwarno yaitu Brigjen TNI Djashar Djamil, beliau dari Enrekang dan sebelumnya Staf Khusus Kasad," papar Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi dihubungi Bonepos.com, Sabtu (25/4/2020).

Informasi yang dihimpun dari Penerangan Korem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, juga pernah menjabat sebagai Dandim Bulukumba.

Seiring kenaikan status pejabat utama Kodam tersebut, posisi kepangkatan pejabat di Makorem akan berubah yakni yang tadinya Letkol menjadi Kolonel termasuk Kasrem sebagai Kolonel Senior dan para Kasi sebagai Kolonel Promosi. (sug/ril)