Bocoran, F1 2020 Mulai Start Dibulan Berikut

Formel 1, GP Brasilien, das Rennen 2019 Brazilian GP SAO PAULO, BRAZIL - NOVEMBER 17: Max Verstappen, Red Bull Racing RB15 leads Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1 W10 and Sebastian Vettel, Ferrari SF90 at the start of the race during the 2019 Formula One Brazilian Grand Prix at Autodromo Jose Carlos Pace, on November 17, 2019 in Sao Paulo, Brazil. Photo by Glenn Dunbar / LAT Images Images X4I3130.

BONEPOS.COM - Balapan F1 salah satu cabor yang memiliki penggemar terbanyak di dunia. Sejak virus Corona mengacaukan dunia, balapan yang harusnya digelar pada bulan April kini harus tertunda hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, pihak FI sudah mengumumkan ancar-ancar tanggal start F1 2020 ini berlangsung.

Perkembangan terkini itu datang dari CEO F1 Chase Carey lewat situs resmi F1, Senin (27/4/2020). "Kami menargetkan start balapan di Eropa mulai Juli, Agustus, dan awal September, dengan balapan pertama di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli."

"September, Oktober, dan November, kami akan membalap di Eurasia, Asia, Amerika, menuntaskan musim pada bulan Desember dengan balapan di Bahrain sebelum seri penutup tradisional di Abu Dhabi, setelah menuntaskan antara 15-18 balapan."

"Kami akan mempublikasikan kalender final sesegera mungkin," tambah pernyataan itu.

Disebutkan pula bahwa kesehatan dan keamanan semua pihak yang terlibat masih tetap jadi prioritas otoritas F1 sehingga, "kami cuma akan lanjut terus setelah yakin memiliki prosedur andal untuk mengantisipasi risiko dan kemungkinan masalah."

Pengumuman ini datang setelah GP Prancis diumumkan batal terselenggara, menyusul GP Monako dan GP Australia yang sudah lebih dulu dipastikan takkan digelar tahun ini. Pandemi virus Corona juga sudah membuat tujuh seri balapan F1 2020 mengalami penundaan.