Agama Zayn Malik Jadi Trending, Mengapa?

BONEPOS.COM- Setelah dikabarkan hamil, Gigi Hadid dan Zayn Malik kini disebut telah mengetahui jenis kelamin anak pertama mereka, yaitu perempuan. Karena berita kehamilan sepasang kekasih tersebut, kata kunci "agama Zayn Malik" pun menjadi trend di mesin pencari Google. Setidaknya tercatat ada 20 ribu penelusuran dengan kata kunci ini.

Ditelusuri melalui media sosial memang menunjukkan banyak yang mengomentari kabar ini dan mengaitkan dengan agama keduanya.

Zyan Malik adalah penyanyi berdarah Pakistan-Inggris, sementara Gigi Hadid adalah model keturunan Palestina-Belanda. Latar belakang ini membuat banyak warganet dunia yang menduga keduanya beragama Islam.

Sebelumnya pertanyaan soal agama ini juga pernah ditanyakan kepada Zayn saat ia diwawancara majalah Vogue Inggris pada November 2018. Saat itu ia kerap disebut sebagai "Muslim paling terkenal di Inggris".

Saat ditanya soal agamanya ini, Zayn menjawab, "Sejujurnya saya tidak pernah menyatakan secara terbuka apa agama saya, saya tidak pernah mengaku sebagai seorang Muslim."

Saat ditanyakan kembali apakah dengan anggapan ia sebagai salah satu muslim paling terkenal maka ia akan menyebut diri muslim? "Tidak, tidak akan," kata Zayn.

Ia mengatakan, kedua orangtuanya memang mendidik mereka secara Islam dan ia salat di masjid dan belajar agama Islam.

"Tapi mereka membebaskan saya memilih sendiri kepercayaan saya," ujarnya.

Menjelaskan kepercayaannya, Zayn mengatakan ia tak menjalankan salat lima waktu. "Saya tidak percaya itu sama sekali."

Zayn menegaskan agama adalah urusan antara seseorang dengan Tuhan yang dipercayainya."Buat saya, saya percaya adanya Tuhan. Apakah saya percaya ada neraka? Tidak."