Soal Corona, Kakan Kemenag Sinjai Serukan Masyarakat Tidak Resah

BONEPOS.COM, SINJAI - Menyikapi informasi yang beredar terkait adanya masyarakat Kabupaten Sinjai yang positif terpapar Virus Corona (Covid-19), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sinjai Abd Hafid M Talla mengimbau untuk seluruh masyarakat untuk tidak panik dan resah atas berita tersebut.

"Mari kita tunggu berita resmi yang dikeluarkan oleh Bupati selaku Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Sinjai," katanya.

Lanjut orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Sinjai itu berharap, kepada kaum Muslimin dan Muslimat Kabupaten Sinjai, untuk bersama-sama berdoa agar kondisi Kabupaten Sinjai tidak lebih parah dari apa yang dirasakan saat sekarang ini.

"Mari Kita tetap patuhi anjuran pemerintah dan seruan MUI secara berjenjang dari pusat hingga Kabupaten yang intinya menghindari kerumunan/berkumpul termasuk untuk sementara waktu untuk tetap tidak melakukan salat berjamaah di masjid namun tetap kita laksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga," jelasnya, Jumat (1/5/2020).

Lanjut Abd Hafid, perbanyaklah berdoa, dirikan salat wajib di rumah, salat Tarawih dan salat Tahajjud dan salat sunnah lain sebagai upaya penolak bala.

"Ayo kita hentikan perdebatan terkait dengan upaya yang dilakukan pemerintah. Janganlah kita saling menyalahkan karena musuh (virus) sudah di depan pintu kita, kita lawan bersama demi keselamatan dan kemaslahatan kita bersama," ucapnya.

Kakan Kemenag Sinjai berujar, ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan amaliyah Ramadan lainnya bagi seluruh masyarakat.

"Semoga kita tetap dalam keadaan sehat bersama keluarga, dan terhindar dari wabah virus Corona yang mematikan itu," kuncinya. (hay/ril)