Warga Positif Corona Bertambah 3 Orang, Bone Beralih ke Zona Merah

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone, Dray Febrianto

BONEPOS.COM, BONE - Setelah sekian lama bertahan di zona kuning, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kini menjadi zona merah setelah ada warga terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

"Secara kriteria kita sudah masuk (Zona Merah-red)," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone, Dray Febrianto kepada Bonepos.com, Kamis malam (30/4/2020).

Meski belum ada aturan lokal yang dikeluarkan pemerintah, lanjut Dray, namun acuan penerapan zona merah ini berdasarkan dengan indikator yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO).

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam keterangan persnya, Kamis siang kemarin, Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi menyebutkan, tiga warganya positif corona.

Ketiga orang ini merupakan kasus pertama positif corona di Bone, meski sebelumnya telah ada satu orang dinyatakan Positif di Makassar, sehingga total menjadi 4 orang.

Fahsar menyebutkan, ketiga warga yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan Jawa Timur itu kini dirawat di rumah sakit umum Tenriawaru Bone.

"Santri yang positif dari Temboro Magetan, Jawa Timur. Total sekarang ada empat positif. Satu di Makassar dan tiga di Bone," kata Bupati Fahsar. (her/ril).