Keren, Warga Sinjai Sulap Mesin Rumput Jadi Pemotong Padi

BONEPOS.COM, SINJAI - YouTube memberikan efek positif. Selama digunakan untuk mencari informasi. Hal ini dirasakan Tajuddin di Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tajuddin memperkenalkan warga Bulupoddo sebuah inovasi baru untuk para petani. Berupa, sebuah rakitan mesin rumput yang bisa dipakai untuk pemotong padi.

Semula, Tajuddin menonton YouTube bersama buah hatinya, Nursallam sebuah mesin rumput rakitan disulap menjadi pemotong padi.

Kepada Bonepos.com, Taju mengungkapkan bahwa mesin rakitan tersebut sangat cocok bagi petani, apalagi bisa menghemat tenaga, tidak capek membungkuk, dan lumayan lebih cepat dibanding yang biasanya dipakai manual saja.

Selain itu mesin rakitan pemotong padi ini, kata Tahu, banyak disukai masyarakat yang menyaksikan langsung saat diujicoba di lokasi persawahan Matajang, Dusun Saharu, Desa Lamatti Riattang, Kabupaten Sinjai.

Masyarakat sangat mengapresiasi Tajuddin yang telah berinovasi merakit mesin rumput ini menjadi mesin pemotong padi.

Untuk itu, Tajuddin berharap mesin rakitan pemotong padi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk masyarakat khususnya bagi petani.

Sementara itu, Nursallam bilang, sang ayah termotivasi mengerjakan usai menonton di YouTube.

"Karena kita di sini di Bulupoddo sangat kurang bantuan dan jika mau beli alat pemotong padi sangat mahal sehingga kami merakit sendiri," ujarnya.

"Berkali-kali gagal, setelah itu kami terus mencoba dan nonton di YouTube akhirnya berhasil," tambah Nursallam yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC HIPPMAS DPK Bulupoddo periode 2016-2017. (ile/ril)