Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir ke PMI Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebagai organisasi kemanusian yang bergerak pada garda terdepan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar mendapat kepercayaan dari sejumlah pihak dalam mendistribusikan alat pelindung diri (APD).

Antara lain dari dari PT. Bintang, menyerahkan bantuan (APD) berupa hasmat dan masker ply.

Alfamidi juga menyalurkan bantuan hidup dasar bagi masyarakat yang terkena dampak Virus Corona berupa beras, susu, dan ikan kaleng.

Selain itu, Ustaz Das'ad Latief juga mendistribusikan bantuan APD ke PMI Makassar sebanyak 75 buah.

Penyerahan APD tersebut berlangsung di Markas PMI Makassar, Jl Kandea, Senin (4/5/2020).

Dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Juga hadir Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Humas IDI, dr Wachyudi Muchsin serta Direktur PT. Bintang, Andri Gunawan Horas.

Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical mengaku bersyukur atas bantuan yang terus mengalir.

Baginya, kepercayaan kepada PMI adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik.

Ical berharap semua pihak dapat saling bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

"Karena sekuat apapun pemerintah, kalau tidak ada teman-teman pengusaha dan masyarakat yang mengambil peran, maka akan sulit untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," jelas Deng Ical.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol, Mas Guntur Laupe memberikan apresiasi kepada PMI dan seluruh pihak yang telah memberi bantuan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Menurut Mas Guntur, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, semua pihak harus saling bergandengan tangan, karena ini bukan hanya tugas pemerintah, TNI dan Polri saja, tetapi juga membutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Hal senada disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Dr Iqbal Suhaeb. Menurutnya, apa yang telah dilakukan PT Bintang, Alfamidi dan Ustaz Das'ad merupakan wujud kepedulian terhadap kemanusiaan.

"Mengingat kekuatan pemerintah sangat terbatas, maka diharapkan bagi seluruh elemen masyarakat, baik itu pengusaha maupun pihak lainnya ikut membantu pemerintah agar virus Corona ini cepat selesai dan kita semua kembali bekerja seperti biasa lagi," harapnya. (ril)