Keluarga Santri di Rumah Singgah Bone Jalani Tes Swab, Bagaimana Hasilnya?

BONEPOS.COM, BONE - 10 keluarga santri asal Pesantren Al-Fatah Temboro Magetan yang saat ini menjalani isolasi di Rumah Singgah Covid-19 Kabupaten Bone, menunggu hasil swab.

Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) PPC 19 drg Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Yusuf menuturkan, pihaknya telah mengambil sampel swab kepada 10 keluarga santri tersebut dan sisa menunggu hasilnya keluar.

"Kami telah mengambil semua sampelnya. Insya Allah 3 atau 5 hari ke depan hasilnya sudah keluar," kata Yusuf.

Lanjut Yusuf menuturkan, hasil Swab pemeriksaannya lama baru keluar dikarenakan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BLLK) Makassar kini menjadi pusat pemeriksaan swab daerah Sulawesi dan Maluku.

Sepuluh orang keluarga santri asal Temboro ini hingga saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Singgah Covid-19 di Gedung Poltek Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Sebelumnya keluarga para santri ini sempat menolak untuk dibawa ke rumah singgah. Namun, saat Tim Satgas PPC 19 memberikan pengertian akhinya semuanya mau dibawa ke Rumah Singgah untuk diisolasi.

"Mari kita doakan para keluarga santri agar sehat-sehat saja sampai masa isolasi selesai. Begitupun dengan adik-adik santri kita yang juga menjalani isolasi di RSUD Bone, agar semuanya bisa berkumpul kembali dengan keluarga," harap Yusuf. (her/ril)