Cara Kemenag Sinjai Sokong Warga Terdampak Corona

BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Relawan Gugus Penanganan Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang dinakhodai Abd Hafid M Talla kembali melakukan aksi sosial.

Konsep yang dihadirkan, yakni Door To Door memberikan bantuan berupa sembako kepada Duafa di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Selasa (5/5/2020).

Adapun titik lokasi yang disambangi Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Sinjai Tengah, dan Kecamatan Sinjai Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Abd Hafid mengatakan, ini merupakan aksi sosial Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kemenag Sinjai yang ke empat kalinya dilakakukan. Sumber dananya berasal dari bantuan dan seluruh patisipasi ASN dalam lingkup jajaran Kankemenag Sinjai.

Adapun jumlah jumlah paket yang kita sediakan untuk hari ini sebanyak 150 paket yang tentu sasaranya tetap mengacu kepada data yang di sampaikan Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Sinjai bersama dengan para penyuluh Agama Islam di tiap-tiap kecamatan,

"Selain dari data-data tersebut, saya juga mengimbau kepada teman-teman relawan Kemenag Sinjai untuk melihat secara langsung keadaan keluarga dampak ekonomi yang tidak terlihat secara langsung dari Pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda negeri Ini khusus di Kabupaten Sinjai," tuturnya.

Sehingga diharapkan kepada relawan kehadirannya bukan hanya sekadar memberikan menyalurkan/memberikan sembako kepada sasaran tapi dimanfaatkan sedikit untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan Penyebaran Virus Corona. Apalagi saat ini Kabupaten Sinjai Zona Merah. (ril)