[CEK FAKTA] Soal Video Viral Anak Kucing Dicekoki Miras di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah video yang memperlihatkan seorang warga yang mencekoki atau memberi minuman keras pada seekor anak kucing viral media sosial facebook. Rabu (6/5/2020)

Video yang diposting pengguna facebook Ambo Cuccung memperlihatkan dua orang pria yang menggunakan dialek bahasa bugis tengah asyik berpesta miras.

Screenshoot Facebook Ambo Cuccung di Grup INFO KEJADIAN BONE (IKB OFFICIAL)

Video berdurasi 2 detik itu, terlihat salah satu dari pria dalam video diduga tengah mencekoki seekor anak kucing lokal dengan miras berjenis bir.

Aksi yang dilakukan dua orang pria ini sontak membuat netizen berang. Mereka tak menyangka jika pria tersebut tega menyiksa hewan yang layaknya dipelihara dan disayangi itu.

Lantas benarkah kucing tersebut dicekoki miras ?

Penelusuran Fakta :

Tim Cek Fakta Bonepos.com pun menelusuri kebenaran atas video tersebut melalui pihak Kepolisian Resort Polres Bone.

Alhasil ditemukan fakta, bahwa kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah di wilayah Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kedua pria dalam video tersebut diamankan oleh Satuan Intelkam Polres Bone di Mapolsek Tellu Siattinge, pada Rabu dini hari. Mereka adalah AMY dan BST

Setelah dilakukan introgasi, AMY dan BST mengakui kesalahannya telah membuat video tersebut. Namun keduanya tidak pernah menyangka video keisengannya itu viral di Facebook.

Menurut keduanya, mereka sama sekali tidak mencekoki kucing tersebut dengan miras. Mereka berdalih, bahwa botol yang di tuangkan ke mulut kucing itu dalam keadaan kosong atau tidak ada isinya.

Atas perbuatannya itu, mereka pun meminta maaf kepada masyarakat, pasalnya videonya tersebut telah membuat heboh masyarakat.

Kesimpulan :

Berdasarkan dari pengakuan pria dalam video tersebut, kucing itu sama sekali tidak dicekoki atau diberi miras.

Video Selengkapnya silahkan klik [Disini]