Kontribusi Nyata HIPMI Pinrang Melawan Virus Corona

BONEPOS.COM, PINRANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pinrang menghadirkan posko HIPMI Peduli, selama bulan Ramadan.

Pendirian Posko HIPMI Peduli sebagai tempat penyediaan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa setiap hari kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19), terutama bagi kaum duafa.

Ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kehadiran pandemi Covid-19 di tengah bulan suci Ramadan ini sangat mengganggu aktivitas ibadah dan aktivitas kerja masyarakat.

Aksi bagi-bagi paket makanan ini dilaksanakan setiap jelang berbuka puasa di posko HIPMI.

"Covid-19 tidak hanya menjadi salah satu penyakit mematikan yang mengganggu kesehatan, virus ini juga sangat berdampak pada lumpuhnya perekomonian masyarakat, utamanya bagi masyakarat miskin. Sulitnya memenuhi kebutuhan pokok sangat terasa," beber Ketua HIPMI Pinrang, Rahmat L Bialangi.

Program ini, kata Rahmat, diharapkan bisa membantu para kaum duafa untuk memenuhi hajat makan mereka. Dan ini juga bagian dari sosialisasi bagi masyarakat Pinrang agar senantiasa berbagi makanan dengan tetangga yang membutuhkan.

HIPMI Pinrang adalah salah satu organisasi Pemuda yang fokus pada penanggulangan penyebaran Covid-19, mulai dari penjagaan di batas wilayah Pinrang, sampai pada pembagian makanan selama Ramadan. (ril)