Bantuan Paket Presiden Tiba, Pj Wali Kota Makassar Langsung Cek

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan sembako sebanyak sepuluh ribu paket untuk warga Kota Makassar yang terdampak wabah Covid-19.

Bantuan tersebut tiba di Kota Makassar untuk selanjutnya didistribukan oleh Dinas Sosial Kota Makassar kepada warga yang membutuhkan.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb secara khusus meninjau dan mengecek langsung kondisi paket bantuan tersebut di Gudang Bulog jalan Urip Sumoharjo, Jumat (8/5/2020).

Di tempat tersebut, orang nomor satu di Kota Anging Mammiri mengecek satu persatu isi paket untuk memastikan jumlah dan jenis isi setiap paket termasuk juga memastikan kondisi keamanannya.

“Alhamdulillah, hari ini telah kita saksikan bersama bantuan paket sembako dari Bapak Presiden untuk kita salurkan ke warga kita yang terdampak wabah Covid-19. Seperti kita tahu, ada beberapa jenis bantuan yang juga kini sedang berjalan, dan semua itu berbasis KTP dan Kartu Keluarga. Khusus bantuan ini, kita rencana akan mendistribusikan ke warga kita khususnya yang tidak memiliki KTP atau KK, atau yang tidak memiliki indentitas. Termasuk juga mahasiswa-mahasiswa dari kota lain yang tertahan di Makassar dan masih tinggal di kos-kosan,” beber Iqbal.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir berujar, bantuan tersebut langsung akan dibagikan ke warga yang selama ini tidak terakomodir di sejumlah jenis bantuan yang sedang berjalan.

“Jadi sasaran kita untuk bantuan ini kepada warga kita yang tidak beridentitas, korban PHK akibat Covid-19, seniman, karyawan THM yang dirumahkan, mahasiswa yang berasal dari kota lain namun tidak bisa pulang,” ucap Mukhtar. (ril)