Bawa Sabu, Tiga Warga Diciduk Polisi

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Satresnarkoba Polres Luwu Utara mengamankan tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu di pinggir Jalan Trans Sulawesi, Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel), Kabupaten Luwu Utara, Rabu (7/5/2020).

Ketiga terduga pelaku IR (15) dan FA (25) merupakan warga Dusun Tarik, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara dan IS (35) warga Dusun Padang To Luwu, Desa Marabuana, Kecamatan Palembang, Kabupaten Luwu.

Kasat Narkoba Polres Luwu Utara, Iptu F Rande mengatakan, dari tangan ketiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu tersebut telah diamankan beberapa barang bukti

"Adapun barang bukti (BB) yang diamankan petugas kepolisian yaitu 2 saset plastik klip bening yg berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor seluruhnya 0,42 gram dengan sasetnya, 9 saset plastik klip bening yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor seluruhnya 1,94 gram dengan sasetnya, 1 pireks, 2 pak plastik klip bening, 2 buah korek api gas, 1 buah gunting, 1 buah alat hisap sabu, 1 buah pipet plastik yang diruncingkan dan 1 unit handphone," ujarnya pada Kamis (7/5/2020) Malam.

Iptu F Rande melanjutkan, pihaknya mengamankan ketiganya berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki memiliki dan membawa narkotika jenis sabu-sabu dan sedang dalam perjalanan dari daerah Walenrang pulang ke wilayah Sabbang sehingga pada saat itu anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan

"Setelah mengetahui terduga pelaku IR masih berada di dalam perjalanan maka anggota menunggu di daerah Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, setelah IR melintas maka anggota memberhentikannya dan melakukan penggeledahan dan ditemukan 2 saset yang diduga sabu-sabu di dalam handpone miliknya," pungkasnya.

Iptu F Rande melanjutkan, setelah itu dilakukan pengembangan dan pihaknya mengamankan rekan IR yaitu IS serta mengamankan 9 saset sabu-sabu. Kemudian petugas menyuruh IR untuk mengambil sabu-sabu di rumah FA, namun FA tidak ada di tempat dan petugas menghimbau kepada keluarga agar FA menyerahkan diri ke Polisi.

"Kedua terduga pelaku dan BB di bawa ke Polres Luwu Utara guna pengusutan lebih lanjut dan sekitar pukul 17.30 Wita, FA menyerahkan diri di Mako Polres Luwu Utara," pungkasnya. (jus/ril)