Terapkan Social Distancing, Brimob Bone Kompak Berburu Pahala di Bulan Ramadan

BONEPOS.COM, BONE - Tanpa terasa umat Muslim telah memasuki 15 Ramadan 1441 H.

Ramadan tahun ini terasa berbeda dibandingkan Ramadan tahun lalu, dikarenakan pandemi virus Corona (Covid-19). Namun, hal itu tidak membuat Umat Muslim tidak berlomba-lomba berburu pahala di Bulan Suci Ramadan.

Seperti yang ditunjukkan semangat para Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. Walaupun di kantor, mereka tetap aktif beribadah Tadarus Alquran.

Di tengah pandemi, personel Brimob Bone melakukan Tadarus Alquran dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19 seperti menerapkan social distancing dan menggunakan masker.

Dengan suasana tersebut, kegiatan ini tetap berjalan khusyuk dan baik. Selain melakukan Tadarus, kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, juga diisi dengan kegiatan doa bersama agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu.

Danyon C Pelopor mengatakan, pihaknya selain melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk dari Bakti Brimob untuk masyarakat, Personel Batalyon C Pelopor juga aktif melakukan kegiatan ibadah seperti Tadarus Alquran dan pembacaan doa meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar pandemi ini cepat berlalu dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penanganan Covid-19.

"Ke depan dalam rangka menyambut malam Nuzulul Quran seluruh Personel Polri termasuk Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan melakukan kegiatan pengajian serantak di rumah masing-masing via aplikasi daring," tambah Kompol Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis berujar, sebagai Umat Muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, wabah Covid-19 bukan halangan bagi personel untuk beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadan ini walaupun dengan keadaan serba terbatas.

"Kita masih tetap dapat bisa melakukan ibadah seperti Tadarus, Salat Fardu dan Salat Sunnah bersama keluarga di rumah," ujar Dansat Brimob Polda Sulsel.

Anis menambahkan, demi kebaikan bersama, biarkan personel Polri yang bekerja untuk keamanan dan kenyamanan warga Sulawesi Selatan.

"Kalian cukup di rumah saja untuk kita, untuk Indonesia," tandasnya. (ril)